Bupati Sumedang Terima Progres Pengerjaan Tol Cisumdawu

Sumedang – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menerima audensi dari PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) di Gedung Negara, Kamis (12/8/2021).

Direktur Teknis PT CKJT Bagus Medi menyampaikan tentang percepatan pembangunan jalan tol Cisumdawu, kendala-kedala dan progres pembangunan jalan tol. Progres percepatan pembebasan sesi 1 Cileunyi-Rancakalong, sesi 2 (Rancakalong-Sumedang) dan sesi 3 Sumedang-Cimalaka. “Untuk ketiga sesi ini pembangunannya akan selesai pada bulan Desember tahun 2021 dan rencananya di akhir tahun ini jalan tol Cisumdawu sudah dapat digunakan,” katanya.

Bupati Dony mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang akan terus membantu dan menjadi solusi dalam mengatasi dampak pembangunan jalan tol. Pemkab Sumedang akan memamfaatkan kawasan di sekitar exit tol yang dapat mendorong pada pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sekitar. Selain itu akan diperbanyaknya Destinasi Wisata di setiap exit tol di Kabupaten Sumedang, sehingga dapat menarik wisatawan luar yang menggunakan jalan tol untuk bereisata ke Sumedang.(SMD)