Pemdes Cikalong kembali salurkan bansos bagi warga


suaramajalengka.com – Kab.Majalengka, lagi lagi Pemdes Cikalong menyalurkan bantuan bagi wargannya.kamis ( 24-11-2022 )pagi.
Mujur,itulah nasib yang di rasakan sebagian masyarakat Blok Tengah Desa Cikalong ini, pasalnya pembagian bansos yang di salurkan ada tiga jalur,yaitu dari bansos BPNT,PKH dan BBM,namun kemujuran itu tidak semua keberuntungan berpihak ke setiap warga,ada sebagian warga yang menerima hanya dari BPNT dan BBM ada pula yang menerima dari BBM dan PKH.


Menurut informasi yang di himpun oleh media Suaramajalengka.com, Keluarga penerima manpaat atau KPM di Desa Cikalong ini sebanyak 381 orang,hanya waktu penyaluran di bagi dua waktu,yaitu pagi dari pukul 08:00 sampai selesai untuk Blok Tengah,dan di lanjut waktu berikutnya untuk penyaluran warga Blok Girang.
Menurut kades Otong yiyip priyatna menuturkan,bantuan yang di salurkan harus tepat sasaran,serta di serahkan oleh pihak Pos,”tuturnya.


Penyaluran bansos ini pun di saksikan oleh Dinsos Kabupaten Majalengka serta pengurus dari E-Warung.
Oyo S, sebagai bhabinsa Desa Cikalong menuturkan,pihaknya melakukan giat pengawalan di lokasi guna menghindari kondisi yang tidak kondusip.
“Tugas kami di sini adalah,mengawasi serta memberikan rasa aman dan nyaman jelang berjalannya penyaluran bantuan,sehingga menumbuhkan kebersamaan,ketentraman,serta menjaga keadaan supaya tetap kondusip,”tuturnya.