Kawasan Pendidikan Jatinangor Menuju Herd Imumunity

Sumedang – Vaksinasi massal terus dilakukan Pemkab Sumedang. Kawasan Pendidikan Jatinangor menjadi salah satu sasaran vaksinasi untuk mencapai herd immunity dalam satu bulan kedepan.

Sekretaris Daerah  Herman Suryatman mengatakan, Kawasan Pendidikan Jatinangor meliputi 2 kecamatan, yakni Kecamatan Jatinangor dan Kecamatan Tanjungsari. “Vaksinasi massal di Kawasan Pendidikan Jatinangor menuju herd immunity. Insya Allah tanggal 9 September 2021 Kawasan Pendidikan Jatinangor 70 persen sudah tervaksinasi,” kata Herman, Selasa (10/8/2021).

Herman menuturkan, target sasaran vaksinasi di dua kecamatan itu sebanyak 93.093 orang (Jatinangor 45.560 orang, Tanjungsari 74.534 orang). Vaksinasi akan dilaksanakan di 4 puskesmas di 2 kecamatan, dengan target 500 sasaran per puskesmas setiap harinya. Kemudian vaksinasi mobile dengan sasaran 12.000 orang per minggu di 2 kecamatan (Tanjungsari 7.000, Jatinangor 5.000) selama satu bulan.

Adapun teknis pelaksanaan vaksinasi menjadi tanggungjawab Dinas Kesehatan, kepala puskesmas, dan bidan desa. Sementara untuk mobilisasi masyarakat menjadi tanggungjawab camat, Forkopincam, serta para kepala desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa. “Rencananya akan dituntaskan selama 1 bulan dengan mengambil momentum Spirit Kemerdekaan,” ucapnya (SMD)