Sigap, Babinsa Koramil Paron Bersama Bhabinkamtibmas Bantu Evakuasi Warga Yang Terdampak Banjir

 

NGAWI, BUSERJATIM .COM GRUOP– Mengingat intensitas curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir ini, Danramil 02/Paron Kapten Arm Ahmad Khotib perintahkan Babinsa untuk mengantisipasi adanya banjir di wilayah Kecamatan Paron.

Bacaan Lainnya

Menindaklanjuti Printah Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P., Danramil melalui Babinsa di tiap-tiap Wilayah bersama Bhabinkamtibmas dan Tiga Pilar agar memantau dan membantu evakuasi warga di mana terdapat beberapa Kepala Keluarga yang terdampak genangan air dan banjir sampai kedalam rumah akibat dari hujan deras.

Saat di konfirmasi Pelda Imam Maliki Babinsa Desa Ngale menyampaikan bahwa Sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Babinsa/Bhabinkamtibmas) bertanggung jawab menghimbau warga agar tetap waspada, amankan barang berharga dan mengungsi ke tempat yang lebih aman untuk sementara waktu.

Dalam Himbauan yang diberikan, Babinsa Pelda Imam dan Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada masyarakat yang tinggal di wilayah Desa Ngale untuk siaga dan untuk sementara waktu pindah ke tempat yang lebih aman.

“Jika kita lihat cuaca dengan curah hujan tinggi, banjir kemungkinan terjadi, oleh karena itu kita harus tetap waspada bila turun hujan terus menerus, ucapnya.

Dengan penuh sigap Pelda Imam bersama Bhabinkamtibmas membantu mengevakuasi barang – barang warga dengan menggunakan peralatan seadanya, Minggu (10/03/2024).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan