Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil Kendal Bantu Petani Meyemai Bibit Cabai

 

NGAWI , BUSERJATIM.COM GRUOP – Babinsa Koramil 0805/09 Kendal Kodim 0805/ Ngawi Sertu Suyatno membantu Masyarakat melaksanakan penyemaian bibit cabai milik Sdr. Sumadi salah satu petani di Desa Patalan Kec. Kendal Kab. Ngawi. Sabtu (10/02/2024).

Bacaan Lainnya

Selain sebagai kuli bangunan ada juga Masyarakat yang berprofesi sebagai petani, selain menanam padi, jagung, umbi – umbian, ada juga sebagian Masyarakat yang menanam cabai seperti yang dilakukan oleh Sdr. Sumadi yang sedang menyemai bibit cabai dan juga menyiapkan lahan tidur yang digunakan untuk menanam cabai nantinya.

Dalam keterangannya Sertu Suyatno mengatakan kegiatan pendampingan yang dilaksanakan nya itu dalam rangka mesukseskan program swasembada pangan Pemerintah dalam bidang pertanian.

Tentunya dengan berperan aktif terhadap hal yang berkaitan dengan pertanian salah satunya dengan cara membantu Masyarakat dalam rangka proses pengolahan, pembibitan, penanaman hingga perawatan pada tanaman cabai tersebut.

Selain penyemaian bibit cabai yang di laksanakan sebagai penunjang ekonomi Masyarakat, kegiatan yang saya laksanakan di wilayah binaan ini juga merupakan suatu bentuk kewajiban sebagai seorang Babinsa dalam mewujudkan kesejahteraan Warga binaan nya melalui pendampingan pada sektor pertanian. “Ungkapnya.

Ia juga berharap melalui pendampingan ini akan dapat memberikan motivasi terhadap petani yang lain nya, sehingga lebih semangat memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif, dari pada lahan kosong dibiarkan tidak bermanfaat lebih baik di manfaatkan untuk menanam cabai sehingga lahan tersebut menjadi produktif dan juga dapat untuk menambah penghasilan Masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan