by

Warga Bantrangsana Pertanyakan Keberadan Kelompok Tani,Kades Akui Belum di Bentuk

suaramajalengka.com – Majalengka, Sejumlah warga Desa Bantrangsana, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka  mempertanyakan keberadaan kelompok tani  yang sampai saat in belum juga di bentuk.

Kami heran kenapa sampai saat ini pihak Pemerintahan Desa Bantrangsana belum membentuk kelompok tani,.

Karena menurutnya, Pembentukan kelompok tani itu harus di lakukan dulu musyawarah dengan semua unsur, “Kata beberapa warga Masyarakat yang enggan di sebutkan namanya 

Kami juga mempertanyakan keberadaan Dana Desa untuk ketahanan pangan dan hewan yang saat ini belum disakutkan kepada kelompok,Padahal saya dengar di Desa lain para kelompok tani sudah mendapatkan bantuan berupa Domba,  ikan, “Ungkapanya.

Kades Bantrangsana ketika di hubungi melalui sambungan telepon mengatakan  Kades mengaku pihaknya sampai saat ini belum membentuk kelompok tani.
.
Alasanya karena untuk bantuan bagi Ketahanan Pangan Dan Hewan untuk kelompok tani akan di salurkan sekitar bulan Agustus atau September, “Kata Kades Ceceng, Senin (1/8/2022).

Sementara Kasi Ekbang Bantrangsana ketika di komfirmasi mengatakan  ,Pihaknya sudah melaksanakan program Dana Desa untuk ketahanan pangan dan hewan yaitu jalan usaha dan tani dengan anggaran Rp 100 juta lebih.

Adapun bagi program banruan kelompok tani akan disalurkan pada bulan Agustus atau September. (Red)