Unpad Sediakan Vaksin untuk Masyarakat Umum

Sumedang – Unpad menyediakan layanan vaksin yang diperuntukkan bagi warga atau masyarakat umum Sumedang. Masyarakat hanya tinggal menunjukan KTP Sumedang dan bisa mendapatkan layanan vaksinasi gratis ini setiap Sabtu dan Minggu.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Dadang Sulaeman dalam upaya menambah target warga di vaksin di Kabupaten Sumedang. Menurut Dadang, dalam program akseleraai vaksinasi selain memdapatkan vaksin dari pihak Pemprov Jabar, Kabupaten Sumedang juga mendapatkan vaksin dari sumber lainnya seperti perguruang tinggi.

“Dalam mendapatkan sumber vaksin Sumedang tidak hanya berasal dari Provinsi, setidaknya ada 4 sumber lainnya,” jelas Dadang, Selasa (10/8/2021).

Adapun sumber lain tersebut lanjut Dadang yaitu dari pihak Kepolisian yang didiistribusikan ke Polres dari Polda, dari TNI melalui Kodim, kemudian program serbuan vaksinaasi seperti yang dilakukan pihak TNI AL di GOR Tadjimalela beberapa waktu lalu.

Seminggu dua kali lanjut Dadang tepatnya Sabtu dan Minggu Unpad membuka layanan vaksinasi bagi masyarakat umum untuk 2000 dosis, dan masyarakat dengan KTP Sumedang bisa memanfaatkan layanan ini (SMD)