Terungkap Kronologi Penyerangan Remaja di Rumah Makan Mangga Besar

Suaramajalengka.com//Jakarta – Polsek Metro Taman Sari Jakarta Barat bergerak cepat merespon peristiwa penyerangan sejumlah remaja di rumah makan kawasan Mangga Besar, Kecamatan Tamasari, Jakarta Barat, Minggu (22/1/2023).

Kurang dari enam jam, Polsek Metro Tamansari berhasil mengamankan sejumlah remaja terkait aksi penyerangan tersebut.

Kapolsek Metro Taman Sari Polres Metro Jakarta Barat AKBP Rohman Yonky Dilatha membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku penyerangan tersebut.

“Saat ini terdapat 2 Pelaku yang terbukti melakukan aksi pengeroyokan di rumah makan tersebut, ada 2 remaja saat ini yang kami sudah tetapkan sebagai tersangka yakni RS (21) dan MF (17),” ujar Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Rohman Yonky Dilatha saat dikonfirmasi, Minggu (23/1/2023).

“Perlu kami jelas kan terkait aksi pengeroyokan di rumah makan kawasan Mangga Besar, Kecamatan Tamasari, Jakarta Barat,” sambungnya.

Rohman menegaskan, tukang ojol itu bukan gangster. Saat Gojek itu membawa penumpang seorang wanita lewat gang, lalu diledekin sama remaja yang sedang nongkrong

Gojek ini tidak terima kemudian turun terjadi cekcok dan gojek tersebut dipukul oleh remaja yang sedang nongkrong.

“Karena dipukul gojek tersebut tidak terima kemudian bukan lapor ke polisi malah mengadu ke rekan-rekan gojeknya,” terang Yongky.

Setelah lapor ke rekan-rekannya kembali mendatangi remaja yang nongkrong tersebut saling serang, tapi rombongan gojeknya tersebut kalah oleh para remaja tersebut.

“Akhirnya mereka kocar kacir melarikan diri hingga salah satu rekan gojeknya itu lari ke rumah makan dan terjadilah pengeroyokan yang saat ini viral,” bebernya.

Sementara di kesempatan yang sama, Kanit Reskrim Polsek Metro Tamansari, Kompol Roland Olaf Ferdinan mengatakan, beberapa pelaku sudah diamankan dan sedang dalam proses pemeriksaan oleh penyidik.

“Ada 5 remaja yang sudah kami amankan namun yang sudah cukup bukti unsur pidananya ada 2 orang yakni RS (21) dan MF (17),” ujar Roland.

Pelaku RS (21) terbukti melempar korban dengan menggunakan helm sedangkan pelaku MF (17) memukul dengan bamboo.

Mereka diamankan setelah, polisi berhasil mengidentifikasi wajah pelaku dari rekaman CCTV yang ada di lokasi kejadian.

Menurutnya, hampir semua pelaku penyerangan anak di bawah umur atau usia di bawah 17 tahun.

Dari remaja yang kami amankan terdapat 4 orang yang sudah kami tetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO) di antaranya OO, SA, ZN dan FH.

“Kami masih terus selidiki dan buru pelaku lainnya,” ungkapnya.

Sebelumnya, viral video sebuah rumah makan di Mangga Besar, Jakarta Pusat diserang oleh sekelompok pria.

Dalam video yang dibagi terlihat sejumlah pria dengan membawa kayu membuat kerusuhan di sebuah rumah makan.

Seorang pria di rumah makan itu terlihat merintih kesakitan karena dikeroyok 10 pria menggunakan benda tumpul.

Dalam narasi disebutkan bahwa pengeroyokan orang tidak dikenal itu terjadi di sebuah rumah makan di Lokasari, Mangga Besar, Jakarta Pusat.

(@aher/PMJNews)