by

Spot Wisata Kebanggaan Hampir Tuntas

suaramajalengka.com – Jatigede. Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir memastikan pembangunan Menara Kujang Kembar di Panenjoan, Kecamatan Jatigede tahun ini harus sekedar pemasangan pondasi. Kepastian itu disampaikan bupati saat meninjau langsung progres pembangunan Menara Kujang Kembang, Minggu (19/12/2021). “Untuk jembatan dari Masjid Al-Kamil ke menara sedang dikerjakan. Tapi untuk menaranya, pada tahap ini hanya sampai pondasi tingkat 3. Karena Untuk menaranya kujang kembarnya Insya Allah dimulai tahun depan,” kata Dony.

Adapun proses pembangunan hingga kini kubah masjid sudah berdiri, dan tinggal memasang ornamennya. “Pembangunan proyek strategis ini berasal dari bantuan provinsi. Mohon doanya inilah tempat wisata yang akan menjadi kebanggaan Sumedang dan membuat pengunjungnya bahagia,” ujarnya.

Sebelumnya dikatakan, pernah paket pekerjaan dibangunnya mesjid sebesar Rp 43 milyar. Sedangkan untuk jembatan Rp 22 miliar, dan Menara Kujang Kembar bakalan dua lantai Rp 13,6 miliar. “Pembangunan menara belum sampai Kujang-nya, karena sedang dikaji bahan untuk Kujang-nya. Tapi setidaknya bakalan menaranya sudah ada dua lantai tahun depan. Sedangkan jembatan akan beres awal tahun 2022 berikut mesjid,” katanya.