Sertijab Komisioner KI Kota Cirebon, Komitmen Jaga Marwah dan Integritas Lembaga

CIREBON – Ketua Komisi Informasi (KI) Kota Cirebon periode 2021-2025, Adi Arifudin, S.H. berkomitmen, pihaknya akan menjaga marwah dan integritas lembaga dalam menjalankan tugasnya.

Hal tersebut disampaikan Adi usai serah terima jabatan dari anggota KI Kota Cirebon periode sebelumnya kepada jajaran yang baru, Jumat (6/8/2021), di Co-Working Space kantor Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon.

“Yang terpenting adalah tetap menjaga marwah dan integeritas KI Kota Cirebon sesuai dengan mandat UU,” ungkap Adi.

Pihaknya mengapresiasi komisioner KI Kota Cirebon periode sebelumnya yang sudah bekerja dengan baik dan penuh dedikasi. “Ini merupakan tantangan dan tanggung jawab bagi kami sebagai penerus untuk bisa lebih baik lagi ke depannya dalam bekerja,” tuturnya.

Dikatakan pria yang sebelumnya berprofesi sebagai advokat itu, di tengah pandemi seperti ini, dengan berbagai macam tantangan dan  situasi yang selalu tak menentu, KI Kota Cirebon harus bisa berkontribusi positif bagi masyarakat.

“Dengan kehadirian KI Kota Cirebon dapat membantu apa-apa yang kiranya dibutuhkan oleh masyarakat, yang tentu sesuai dengan tugas, fungsi dan kewenangannya,” kata dia.

Oleh karena itu, Adi berharap, kelima komisioner KI Kota Cirebon dapat menjaga kekompakan, kesamaan persepsi, kesolidan, dan komitmen bersama. Agar dapat menjalankan visi dan misi KI Kota Cirebon dengan baik.

“Kami juga memohon agar kiranya dengan unsur pemerintahan bisa secara sinergis dalam menjalankan kerja-kerja antar kelembagaan ini, supaya hak masyarakat dalam hal informasi publik dapat terpenuhi secara baik,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua KI Kota Cirebon periode sebelumnya, Drs. Nurhendra berharap, para komisioner baru KI Kota Cirebon dapat menjalankan tugasnya dengan baik. “Tentu saya berharap lebih baik dalam menunaikan tugas,” katanya. (CBN)