Semangat para RT ini patut diberi apresiasi

Suaramajalengka. Com – Kab. Majalengka, saat ini pemerintah pusat sedang gencar – gencarnya menurunkan berbagai bantuan, terutama program bantuan non tunai.

Seperti yang sedang di laksanakan penyaluran bantuan di Blok Cikalong Tengah Desa Cikalong ini.Minggu 27-11-200.

Puluhan warga yang mengantri untuk pengambilan bansos sembako ini mengular sampai keluar halaman rumah Sdr. Eli ( panitia penyaluran), dimana pada saat itu pukul 13:00 cuaca sudah mulai mendung.

Namun para warga yang mengantri terlihat sangat senang walaupun kondisi berdesak desakan. Pasalnya, tiap warga yang akan mendapatkan sembako ini lumayan banyak diantaranya, daging, tahu, tempe, beras, serta telor dan buah jeruk.

Guna mengantisipasi hal hal yang tidak di inginkan, pada saat penyaluran sembako di hadiri oleh perangkat Desa yang di perkuat oleh Kades Cikalong yaitu Otong Y,serta Bhabinsa Kodim 0617 dialah Oyo S, yg senantiasa hadir dalam setiap kegiatan penyaluran sembako yang di bantu oleh anggota Binmas Polsek Sukahaji, menjadikan situasi yang aman dan kondusip.

Menurut penuturan Nurjali sekdes Cikalong, warga penerima bantuan ini sebanyak 381 orang, jumlah itu menurut data penerima yang ada di Desa Cikalong.

“jumlah penerima bantuan ini sebanyak 381 orang,jumlah itu per data yang ada di Desa Cikalong, “tuturnya.

Selain situasi desak desakan, disisi lain ada yang membuat warga terenyuh,yakni kegigihan panitia diantaranya pengurus RT Blok Tengah, yang rela membantu pembagian sembako walaupun situasi hujan deras.

(aep/jaenal)