Satlantas Polres Majalengka Imbau Warga Budayakan Prokes Untuk Cegah Penularan Covid-19

MAJALENGKA – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majalengka, Polda Jabar mengimbau seluruh masyarakat untuk membudayakan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan 5M.

“Ini diperlukan kerja bersama masyarakat untuk memutus mata rantai penularan virus Covid-19 ini,” ungkap Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Lantas, AKP Luky Martono, Kamis (12/8/2021).

Kasat Lantas mengatakan, pihaknya terus turun ke jalan untuk mengedukasi masyarakat maupun pengguna jalan di Kabupaten Majalengka agar protokol kesehatan sebagai kebutuhan dan harus dibudayakan dalam kehidupan sehari hari.

“Budaya prokes itu, diantaranya, selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjahui kerumunan serta mengurangi mobilitas,” katanya.

Dikatakannya, imbauan itu tidak hanya dilakukan di jalan saja, namun menyasar ke berbagai lokasi seperti pasar, maupun tempat keramaian hingga di daerah pemukiman padat penduduk.

“Kegiatan ini intens dilakukan agar masyarakat bisa sadar dan terbiasa dengan protokol kesehatan sehingga penularan Covid-19 dapat diminimalisir,” jelasnya.

AKP Luky menambahkan, pihaknya rutin dalam memberikan imbauan pencegahan penularan Covid-19 kepada masyarakat sejak pandemi merebak di Kabupaten Majalengka, dengan tujuan masyarakat memiliki kesadaran dalam pencegahan virus itu.

“Saya berharap peran aktif masyarakat untuk membudayakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari kita, untuk mencegah penularannya,” harapnya. (red)