by

Polsek Rajagaluh Berikan Himbauan PPKM dan Bagikan Masker

suaramajalengka – Rajagaluh, Bhabinkamtibmas Polsek Rajagaluh Polres Majalengka Briptu Aditya melakukan himbauan PPKM dan Bagikan Masker kepada warga di wilayah Desa Binaannya Desa dan Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka, Minggu (1/8/2021).

Bhabinkamtibmas dan juga petugas PPKM Mikro Desa Rajagaluh Briptu Aditya bersama petugas Desa melaksanakan kegiatan penanganan covid-19 dengan patroli serta sambang ke perumahan warga. Untuk kegiatan kali ini dilaksanakan di Desa Binaannya dengan bersama-sama patroli menggunakan sepeda motor.

Dalam kegiatan tersebut petugas PPKM Mikro menyasar warga yang tidak memakai masker serta yang berkerumun tidak menjaga jarak. Seperti pada satu kesempatan Briptu Aditya mendapati salah satu warga yang tidak memakai masker. Kemudian oleh petugas orang tersebut ditegur dan diberikan sanksi teguran Selanjutnya diberikan masker untuk dipakainya.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Rajagaluh AKP Sarjiyo mengatakan dirinya memerintahkan anggota dalam melakukan penanganan covid-19 untuk mengedepankan cara-cara humanis pendekatan kepada warga atau masyarakat dalam melaksanakan kegiatan PPKM Mikro.

Kapolsek menambahkan sekarang ini masyarakat harus adaptasi kebiasan baru dengan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan yang terakhir membatasi mobilitas dan juga interaksi. Imbuh Kapolsek.

“Bersama-sama melaksanakan himbauan Protokol Kesehatan Covid – 19, 5M serta membagikan masker kepada para pedagang, pengendara sepeda motor maupun pejalan kaki dalam peningkatan pendisplinan dan Penegakkan Hukum Prokes Covid-19 demi meminimalisir penyebaran dan penularan Covid-19 di masa PPKM Level 4 saat ini,” tutup Kapolsek AKP Sarjiyo. (red)