Polsek Cingambul Bersama Dinkes Majalengka Lakukan Woro woro Mengajak Warga Mengikuti Vaksinasi

suaramajalengka.com – Cingambul, Demi memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19, Polsek Cingambul Polres Majalengka bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka dan Muspika Cingambul melaksanakan siaran keliling (woro-woro) mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakannya di Puskesmas terdekat, Senin (2/8/2021).

Dalam Pelaksanaan woro woro, Polsek Cingambul Polres Majalengka bersama Dinkes Majalengka dan Muspika Cingambul keliling Wilayah Kecamatan Cingambul mengajak warga masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi pentingnya Vaksinasi guna mencegah serangan Virus Covid -19 yang membahayakan untuk memperkuat daya tahan tubuh.

Saat ini pemerintah tengah berupaya untuk menyediakan akses yang luas terhadap vaksin Covid-19 bagi seluruh masyarakat. Untuk diketahui, vaksin tersebut nantinya akan disediakan kepada masyarakat secara cuma-cuma atau gratis. Ungkap Kapolsek IPTU Entis Sutisman saat Woro woro.

Pemerintah Kabupaten Majalengka menyelenggarakan vaksinasi massal, “Vaksinasi itu untuk semua rakyat supaya kita bisa kembali hidup normal, berharap agar seluruh masyarakat mau mengikuti program vaksinasi Covid-19. Ungkap Kapolsek.

Kapolsek mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan seperti mengenakan masker, menjaga jarak, hingga rutin mencuci tangan untuk mencegah penyebaran pandemi.

Dengan memberikan edukasi dan himbauan untuk melaksanakan tatacara pencegahan COVID-19, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5M yaitu dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, selalu memakai masker ketika keluar rumah, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas. Tutup Kapolsek.(red)