by

Polres Sumedang Berikan Pelayanan Antigen Gratis Untuk Pengguna Jalan

Sumedang – Polres Sumedang menggelar layanan swab antigen gratis secara drive thru, Senin (9/8/2021). Sasaran layanan ini adalah para mengguna kendaraan yang melintas di Jalan Raya Prabu Gajah Agung, tepatnya depan Mako Polres Sumedang, dari mulai pengguna kendaraan pribadi, sopir angkot, driver online, pengguna motor, hingga abang becak.

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto memimpin langsung digelarnya layanan swab antigen gratis secara drive thru tersebut. Ia mengatakan, pemilihan pengendara dilakukan secara acak. “Kami memahami sesuai program pemerintah dimana harus dilakukan testing dan tracing secara masif, sehingga pada pagi ini kami melaksanakan program testing dan tracing day, yang bentuknya adalah testing dan tracing drive thru,” kata Kapolres.

Dikatakan Eko, pengguna kendaraan, baik roda 2 maupun roda 4 yang melintas depan Mako Polres Sumedang diarahkan untuk masuk ke halaman Mako Polres.
“Pengendara dan penumpang dilakukan tes dengan antigen,” ujarnya.

Jika hasil tes swab antigennya negatif, maka pengendara bisa melanjutkan kembali perjalanannya. Namun jika ditemukan yang terkonfirmasi positif maka akan dilakukan penanganan lebih lanjut. “Kami sudah siapkan mobil ambulan, jika ada yang dinyatakan positif (Covid-19) maka akan ditangani lebih lanjut oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang,” katanya.

Kata Eko, pihaknya bersama Dinas Kesehatan menyiapkan 300 alat tes swab antigen dalam program itu. Hingga selesainya kegiatan tidak ditemukan pengendara maupun penumpang yang hasil tesnya positif (SMD)