Polisi Tutup Prostitusi di Rawa Malang Cilincing, Pekerja Dipulangkan

Suaramajalengka.com//Jakarta – Aktivitas prostitusi di kawasaan Rawa Malang, Cilincing, Jakarta membuat resah warga sekitar. Oleh karenanya, polisi menutup lokalisasi tersebut mulai Senin (26/9/2022) malam.

“Kita sudah kirim tim bersama stakeholder setempat. Disampaikan mulai malam ini untuk menutup warung-warungnya dan tidak ada lagi kegiatan serupa,” ujar Kapolsek Cilincing Kompol Haris Akhmad saat dihubungi, Senin (26/9/2022).

Haris menyebutkan, setidaknya terdapat 10 warung yang jadikan tempat prostitusi di lokasi dan puluhan pekerja seks komersial (PSK) yang berada di tempat tersebut.

“Total ada 10 warung dan mungkin ada sekitar 30-an PSK,” ucapnya.

Lebih lanjut, dengan ditutupnya lokalisasi tempat para PSK berada, mereka akan dipulangkan ke kampong halamannya masing-masing. Namun sebelumnya mereka akan diberikan keterampilan.

“Kita akan berkoordinasi dengan kecamatan mengajak serta suku dinas sosial untuk memberi pelatihan kepada para penghuni guna mendapat bekal keterampilan dan para penghuni akan dipulangkan ke kampung halaman masing-masing,” tandasnya.

(@aher/PMJNews)