by

Pemda Sumedang Ikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Secara Virtual

Sumedang – Pada Hut RI Ke-76 tahun 2021 yang diselenggarakan pada masa Pandemi Covid-19, mengambil peran dan sikap untuk semua secara bersama melawan dan berjuang memerangi Pandemi Covid-19 yang tengah mewabah disegala penjuru dunia untuk “Indonesia Maju, Indonesia Tumbuh”.


Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-76 Tahun 2021 dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia (Ir. Joko Widodo). Pada kesempatan ini, pembacaan Teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPR-RI yang disaksikan oleh Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo) beserta Ibu Hj. Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden Republik Indonesia beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan seluruh peserta upacara baik secara luring maupun daring.

Acara ini diikuti oleh Seluruh Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota se Indonesia melalui virtual. Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI secara Virtual.
Selasa, (17/08/2021).

Hari yang istimewa bagi bangsa Indonesia dengan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah meridhoi cita-cita menjadi bangsa yang merdeka, bangsa yang besar, bangsa yang bersatu di tengah keragaman, Bhinneka Tunggal Ika, dengan peringatan Proklamasi. Pelaksanaan Upacara di Istana Negara telah diikuti secara hikmah dan diakhiri dengan suka cita pada momen yang menjadi agenda wajib untuk seluruh bangsa Indonesia. (ari)