by

Pemda Kota Cirebon Salurkan Bantuan Sosial Beras dari Kementerian Sosial

CIREBON – Pemerintah Daerah (Pemda) salurkan Bantuan Sosial Beras (BSB) dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) kepada warga Kota Cirebon. Semakin banyak warga yang terdampak pandemi Covid-19, bantuan dari pemerintah pusat diharapkan bisa terus digelontorkan.

Usai menyalurkan Bantuan Sosial Beras (BSB) dari Kemensos RI di RW 12 Bedeng Baru, Kelurahan/Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, Kamis, 12 Agustus 2021, Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati menjelaskan Kota Cirebon mendapatkan 3 ribu BSB. “Hari ini simbolis dibagikan kepada 11 warga disini,” ungkap Eti.

Ada pun beras yang didapatkan warga sebesar 5 kilogram serta diberikan untuk warga yang belum mendapatkan bantuan.

Pada kesempatan itu Eti mengucapkan terima kasih kepada Kemensos RI yang telah menyalurkan BSB kepada warga Kota Cirebon. “Penduduk kita 300 ribu, kalau 3 ribu ya masih kurang,” ungkap Eti. Terlebih pandemi Covid-19 yang hingga kini masih berlangsung berdampak besar bagi masyarakat Kota Cirebon.

Untuk itu Eti berharap pemerintah pusat tetap memberikan perhatian kepada warga Kota Cirebon. Sedangkan kepada warga Eti juga berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban mereka di masa pandemi Covid-19 ini.

Sementara itu Camat Pekalipan, Gandi, S.STP,. M.Si., menjelaskan BSB kali ini bukan untuk warga yang terdaftar di PKH maupun yang mendapatkan BLT. “Ini murni untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19,” ungkap Gandi.

Pada kesempatan itu Gandi juga meminta kepada pemerintah pusat untuk dapat memberikan bantuan kepada warga di luar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). “Yang di luar DTKS ini agak susah mendapatkannya, “ ungkap Gandi. Padahal pandemi Covid-19 telah berdampak besar bagi warga tidak hanya yang terdaftar di DTKS namun juga yang tidak terdaftar.

“Alhamdulillah Pak Wali kemarin sudah komitmen. Minggu kemarin sudah membagikan bantuan di Kecamatan Lemahwungkuk,” ungkap Gandi. Gandi juga berharap bantuan yang diberikan kepada warga dapat bermanfaat di masa pandemi Covid-19 ini. “Walaupun kurang maksimal, tapi Insya Allah Pemda Kota Cirebon tidak akan tinggal diam dan akan membantu warga,” tegas Gandi. (CIKO)