Peduli Warga Isoman, Kapolsek Talaga Berikan Sembako dan Obat-obatan

Talaga, Bantu meringankan warga di masa pandemi, Kapolsek Talaga AKP Agus Romy beserta anggota Polsek Talaga Polres Majalengka salurkan bantuan obat-obatan dan paket sembako untuk warga yang tengah menjali Isolasi Mandiri (Isoman).

Pantauan di lapangan, obat-obatan, vitamin serta peket sembako di distribusikan jajaran Polsek Talaga kepada warga Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, dalam upaya mempercepat pemulihan kesehatan sehingga aktivitas warga dapat kembali seperti biasanya.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Talaga, AKP Agus Romy mengatakan, obat-obatan dan vitamin didistribusikan oleh jajaran Polsek Talaga secara langsung Door to Door serta melakukan pemantauan kesehatan, kebutuhan obat-obatan dan persediaan makanan melalui Video Call warga yang tengah menjali isolasi mandiri.

“Ada yang kami layani lewat video call dan yang sehat kekantor, dan Polsek siap 24 jam untuk membagikan obat-obatan dan suplement itu,” kata Kapolsek Talaga AKP Agus Romy, Senin (9/8/2021).

Agus Romy menambahkan, jajarannya siap membantu dan melayani masyarakat salah satunya dengan pendistribusian obat-obatan, vitamin dan sembako yang sudah berjalan hampir dua tahun. “Ini sudah menjadi kewajiban jajaran Kepolisian untuk selalu siap melakukan kegiatan bakti sosial,” ucapnya.

Sementara itu, Odi salah satu warga mengatakan, dirinya tidak terpapar disaat istri dan anaknya tinggal di satu rumah terkena Covid-19 dan harus menjali isolasi mandiri. Kondisi ini membuat dirinya sempat bingung untuk memenuhi kebutuhan obat dan makanan.
“Keluarga di isolasi dan untuk makanan dan obat-obatan bingung dapatnya dari mana,” kata Odi.

Dengan bantuan obat-obatan dan sembako serta alat bantu oksigen yang diperolehnya dari Polsek Talaga, Odi mengaku sangat terbantu dan tenang saat menjalani isolasi dan berharap kondisi keluarga dan warga lainnya cepat kembali pulih. “Keluarga kami merasa sangat terbantu dan alhamdulillah semuanya berangsur pulih dan baik,” ucapnya. (red)