Patroli Bersama Polri dan TNI, Upaya Cegah Gangguan Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024

Indramayu,- Polsek Arahan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar dan Koramil setempat melaksanakan patroli bersama dengan sambang desa di wilayah hukum Polsek Arahan. Sabtu (10/2/2024)

Kegiatan ini merupakan wujud sinergi antara TNI dan Polri dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilu 2024.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Arahan, AKP I. Nengah. SW, menyampaikan pentingnya kerjasama antara Polri dan TNI dalam menjaga kamtibmas.

Ia menegaskan bahwa patroli bersama ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat, khususnya dalam konteks menyambut Pemilu 2024.

Kapolsek menambahkan bahwa patroli bersama tidak hanya sebagai upaya pengawasan, tetapi juga sebagai bentuk kehadiran positif dari aparat keamanan di tengah-tengah masyarakat. Hal ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada masyarakat serta mencegah potensi terjadinya gangguan kamtibmas.

Kapolsek menjelaskan bahwa patroli bersama dengan sambang desa dilakukan secara rutin sebagai bagian dari strategi Polsek Arahan dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya.

Dengan berbagai langkah preventif seperti ini, diharapkan potensi terjadinya gangguan kamtibmas dapat diminimalisir, sehingga masyarakat dapat merasa tenang dan nyaman menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Lebih lanjut Kapolsek berharap melalui kegiatan ini, sinergi antara Polri dan TNI dapat terus ditingkatkan untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Arahan, sehingga proses Pemilu dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan damai. Pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan