Pastikan Keamanan, Polsek Pasekan dan TNI Kawal Pendistribusian Kotak Suara dan Surat Suara

Indramayu,- Polsek Pasekan, bersama TNI dan PKD serta Pengawas TPS, melaksanakan Pengamanan dan Pengawalan Distribusi Kotak Suara dan Surat Suara dari PPS Desa Pabean Ilir, PPS Desa Pasekan, dan PPS Desa Karanganyar ke masing-masing TPS di Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu.

Kapolsek Pasekan, Iptu Edi Mulyana. S, menjelaskan bahwa kegiatan Pengamanan dan Pengawalan Distribusi Kotak Suara dan Surat Suara dilaksanakan dengan tujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses pemungutan suara pada Pemilihan Umum.

“Jumlah PPS di Kecamatan Pasekan sebanyak 6 PPS, dan seluruhnya Kotak Suara dan Surat Suara telah didistribusikan di masing-masing TPS. Total TPS yang disiapkan sebanyak 78, dengan jumlah Kotak Suara sebanyak 390 yang diterima dengan baik, aman, dan lengkap oleh seluruh KPPS,” jelas Kapolsek.

Ia menambahkan bahwa saat ini Kotak Suara berada di TPS masing-masing, yang dilakukan pengamanan oleh Pam TPS serta dimonitoring dan pengamanan oleh personil Pam TPS.

Kapolsek juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung dan menjaga keamanan selama proses pemungutan suara berlangsung.

“Dengan kerjasama dan partisipasi aktif seluruh masyarakat, diharapkan Pemilihan Umum dapat berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan