Pastikan Keamanan Logistik Pemilu, Kapolres Ngawi Patroli dan Cek Gudang KPU

 

BUSERJATIM.COM GROUP-NGAWI – Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K.,M.Si didampingi Komandan Kodim 0805 Letkol Arm Didik Kurniawan bersama Dansathar Lanud Iswahyudi Letkol Gatot dan pejabat utama Polres Ngawi, melakukan patroli di kantor KPU, Bawaslu dan pengecekan Gudang logistik KPU.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan ini Kapolres Ngawi bersama rombongan melakukan Cek dan Monitoring langsung terhadap gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) di wilayah Ngawi

Patroli dan pengecekan gudang logistik untuk memastikan kelengkapan dan kesiapan logistik menjelang pelaksanaan pemilihan umum, tanggal 14 Pebruari 2024 mendatang.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Ngawi beserta rombongan disambut oleh Ketua KPU Prima Aequina Sulistyanti SIP dan di kantor Bawaslu disambut oleh Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Yusron Habibi.

Rombongan melihat secara langsung penyortiran surat suara, melipat serta kondisi bilik suara pemilu.

AKBP Argowiyono, menyampaikan bahwa pentingnya pengamanan dan pemantauan logistik pemilu, demi memastikan transparansi dan kelancaran proses demokrasi.

Kapolres juga menekankan peran aktif aparat kepolisian dan TNI dalam menjaga integritas serta keamanan selama tahapan pemilu.

“Pengecekan gudang logistik ini sebagian dari langkah proaktif kami (TNI-Polri) dalam menjamin keberhasilan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang damai dan kondusif di wilayah Ngawi,” ujar AKBP Argowiyono, pada Sabtu (10/2/2024)

Dalam berpatroli dan pengecekan gudang logistik Pemilu 2024 tersebut, Kapolres Ngawi juga berharap agar semua pihak yang terlibat dapat bekerja sama untuk memastikan proses demokrasi berlangsung dengan aman, adil, dan teratur, mengingat pelaksanaan pemilu serentak tinggal 4 hari lagi.

“Saya himbau kepada masyarakat agar jangan mudah terprovokasi dan percaya serta menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya,” ungkapnya.

AKBP Argowiyono juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban,” pungkasnya, didampingi Dandim 0805 Ngawi dan Dansathar Lanud Iswahyudi.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan