by

Paskibraka Sumedang Pada HUT RI Diwakili 3 Orang

Sumedang – Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumedang memastikan bahwa pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke 76 tingkat Kabupaten Sumedang tidak menggunakan pasukan pengibar bendera ( paskibraka) secara lengkap.

Menurut Kepala Disbudparpora Sumedang Hary Tri Santosa petugas paskibraka dalam peringatan HUT Proklamasi nanti akan diwakili oleh 3 orang saja yaitu petugas pengibar bendara saja.

“Keputusan ini kami ambil setelah sebelumnya berkonsultasi dengan pihak PPI (purna paskibraka Indonesia ) Kabupaten Sumedang,” jelas Hary, Selasa (10/8/2021).

Pertimbangannya lanjut Hary karena saat ini masih dalam kondisi pandemi covid 19 dan juga masih pemberlakuan PPKM.

Dijelaskan Hary, adapun 3 petugas paskibraka yang akan menjalankan tugas pada pelaksanan HUT RI tersebut diambil dari anggota paskibraka hasil seleksii tahun 2021.

Lebih lanjut dikatakan Hary saat pelaksanaan peringatan HUT RI ke 75 tahun kemarin, Sumedang juga sama untuk paskibraka hanya diwakili 3 orang yang bertugas mengibarkan bendara saja.

“Intinya pengibaran dan upacara nanti bukan masalah jumlah pasukan, apalagi saat ini kita masih dalam suasana pandemi covid 19,” tambahnya (SMD)