Operasi Makan Gratis Bersama ACT, Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Subang – Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hampir dua tahun ini menimbulkan berbagai dampak sosial hingga ekonomi di Indonesia termasuk Kabupaten Subang.

Bahwa kegiatan Aksi Cepat Tanggap (ACT) berkolaborasi dengan para Lembaga-lembaga Kemanusiaan Subang melakukan kegiatan Operasi Makan Gratis untuk membantu masyarakat Subang.

Pembukaan kegiatan Operasi Makan Gratis dilakukan oleh ASDA III Ir. Besta Besuki, M. PPM. secara simbolis dengan menyerahkan kepada anak yatim dan duafa di Halaman Kantor Bupati Subang, Jum’at (20/08/2021).

Menurut Ketua ACT Subang, Heru mengatakan kegiatan operasi pangan gratis tersebut akan dibagikan kepada 3.000 masyarakat Subang yang terdampak pandemi Covid-19. Pihaknya pun berharap dukungan dari pemerintah daerah terhadap kegiatan tersebut.

Asisten Daerah (Asda) III Subang, Ir. Besta Besuki, M. PPM mengatakan bahwa keadaan Kabupaten Subang di tengah situasi pandemi ini memang tidak seperti biasanya.

“Kegiatan yang dilakukan oleh bapak ibu sekarang ini merupakan salah satu wujud dari motto Subang sendiri yaitu Rakyat Subang Gotong Royong,” lanjutnya.

Selain itu, atas nama pemerintah daerah Kabupaten Subang, Asda III mengucapkan rasa terima kasih terhadap Operasi Makan Gratis yang dilakukan oleh ACT.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan touring menggunakan sejumlah kendaraan roda empat untuk membagikan makanan gratis di beberapa titik wilayah Kabupaten Subang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Subang Kompol Yayah Rokayah, Kabag Prokompim Subang, serta Lembaga Kemanusiaan Subang yang tergabung dalam ACT