by

Obyek Wisata Aryakibansland Rajagaluh Kidul Jadi Sasaran Wisatawan Lokal

Suaramajalengka.com – Rajagaluh. Sejumlah obyek wisata di Kabupaten Majalengka Jawa Barat diduga jadi incaran wisatawan lokal, salah satu nya adalah obyek wisata Aryakibansland yang berlokasi di Desa Rajagaluh Kidul Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka Jawa Barat .

Dari pantauan media suaramajalengka.com, pengunjung yang datang sudah ramai di jalan masuk lokasi obyek wisata aryakibansland yang belum diketahui pasti tiket masuk obyek wisata tersebut apakah termasuk sewa parkirnya. sedangkan wahana yang di suguhkan kepada pengunjung wisata tersebut di antara nya ada kolam renang yang berukuran tidak begitu besar dan air terjun yang tidak begitu tinggi , juga aliran sungai yang air nya jernih dan di kelilingi pemandangan pesawahan yang cukup indah dan skaligus menambah suasana serasa di manjakan dengan gemerciknya aliaran sungai akan terasa semakin betah .

Menurut keterangan salahsatu pengunjung asal dari kota Cirebon yang tidak mau di sebutkan namanya pada saat di wawancara awak media, ia mengatakan memang benar obyek wisata aryakubansland ini bagus, indah dan sejuk juga.

“Tiket masuk ke obyek wisata aryakubansland tidak begitu mahal dan pihak pengelolapun begitu ramah dan sopan jadi kami merasa puas datang ke tempat wisata ini. Ddan juga sangat terjangkau oleh masyarakat terutama tingkat bawah” ungkapnya .

Menurut salah seorang pengelola obyek wisata aryakibansland dan juga bendahara pengelola obyek wisata tersebut yaitu Saudara Ni’am, lokasi ini dulunya tempat pembuangan sampah warga sekitar dusun Aryakiban Desa Rajagaluh Kidul Kecamatan Rajagaluh. Berdiri nya kurang lebih 2 tahun, dan berawal dari warga sekitar yang gelisah dengan keadaan lingkungan soal sampah tersebut kusus nya sampah yang berada di sungai maka di buatlah sebuah organisasi yang fokus terhadap lingkungan yang di beri nama masyarakat peduli sampah sungai dan sosial (MPS).

Akhirnya ada sebuah inisiatif dari anggota MPS sendiri yang memanfaatkan sungai agar lebih produktif yaitu wisata sungai raiver tebing dan kolam renang. Adapun tiket masuk obyek wisata Aryakibansland tersebut Rp.7000 per orang baik anak anak maupun dewasa.

“Obyek wisata tersebut yang di kelola oleh anggota MPS sendiri dan juga salah seorang pemodal (investor) warga desa Rajagaluh Kidul” tutur ni’am .

“Kami pihak pengelola tidak lepas mematuhi peraturan protokoler kesehatan ( prokes ) dan selalu menghimbau khususnya kepada para pengunjung agar selalu patuh pada aturan dari pemerintah untuk mengikuti aturan prokes yang sudah ditetapkan di tempat lokasi obyek wisata Aryakibansland” tegas Ni’am ( red )