by

Menyambut HUT RI Ke 77 Tahun, Pertandingan Sepak Bola Antar Karyawan PT.SLI

suaramajalengka.com – Majalengka. Dalam Rangka Menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia Yang ke 77 Tahun yang Jatuh Pada bulan Agustus mempunyai arti penting dalam perjalanan sejarah Republik Indonesia. Di bulan inilah Indonesia terbebas dari belenggu penjajahan kolonial Belanda yang hampir tiga setengah abad menguasai bumi pertiwi dan serta terlepas dari penjajahan Jepang. Melalui Bung Karno dan Bung Hatta, Indonesia bisa memproklamasikan kemerdekaannya.

Banyak cara yang dilakukan oleh masyarakat untuk memperingati hari kemerdekaan. Jika mereka masih duduk di bangku sekolah, maka suatu kewajiban bagi siswa-siswi untuk mengikuti upacara di sekolahnya. Juga bagi karyawan institusi pemerintah, mereka diwajibkan untuk mengikuti upacara dikantornya. Bagi masyarakat umumnya, tanggal 17 Agustus menjadi hari yang di nanti-nanti. Di hari inilah berbagai macam perlombaan dan hiburan biasanya di gelar guna meramaikan hari proklamasi. Pesta rakyat yang biasanya di adakan setahun sekali umumnya berlangsung meriah.

Seperti Halnya yang dilakukan oleh para pengurus Serikat Pekerja ( PUK SF TSK SPSI ATUC SLI ) PT.SHOETOWN LIGUNG INDONESIA.

Dalam Rangka Menyambut Hut Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 Tahun, Mengadakan Pertandingan Sepak Bola antar karyawan PT.SLI yang diselenggarakan di Lapangan Lanud Sugiri.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Mayor Icksan Firhamsyah, Ketua Panitia Panji Maehardi beserta Panitia lainnya.

Kegiatan tersebut di mulai pada hari sabtu pukul 15.00 sampai dengan Selesai dan hari Minggu pada Pukul 08.00 sampai dengan selesai.

Menurut Panji , Momen seperti inilah yang bisa menjadi perekat hubungan antara karyawan dengan karyawan yang lainnya khususnya di PT.SLI

Semoga kegiatan seperti ini bukan hanya diacara hut kemerdekaan Republik Indonesia, Seperti di hari hari biasa juga bisa dilaksakan “ungkapnya”

Disisilain Warga setempat juga sangat terhibur dengan adanya pertandingan sepak bola ini.

Yanto warga asal desa setempat mengatakan saya sangat terhibur dengan adanya pertandingan sepak bola ini semoga bukan hanya pertandingan sepak bola yang di pertandingkan “ungkapnya.

(red)