Menhan RI Temui Kapolri, Sekaligus Beri Pistol G2 Elite

Suaramajalengka.com//Jakarta – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI), Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Dalam hal ini, Menhan RI berbicara soal perlunya TNI dan Polri yang kuat. Adapun pertemuan itu dilakukan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (28/9/2022). Prabowo didampingi para pejabat Kemnterian Pertahanan RI.

Setiba di Mabes Polri, Menhan RI disambut dengan Upacara Jajaran Kehormatan (Jarmat).  Menhan RI, Prabowo Subianto diterima langsung oleh Kapolri yang dilanjutkan dengan perbincangan yang berlangsung hangat. Dalam salah satu foto yang diterima, Menhan RI dan Kapolri tampak saling hormat.

Dalam pertemuannya dengan Kapolri, Prabowo berbicara soal kekuatan TNI-Polri. Prabowo mendukung program pembangunan kepolisian yang kuat.

“Saya tadi banyak bicara kita butuh kepolisian yang kuat dan tangguh. TNI dan Polri menurut saya adalah jaminan terakhir NKRI. Kita perlu TNI yang kuat Polri yang kuat. Saya Menhan juga akan mendukung pembangunan kepolisian yang kuat,” tegas Menhan RI.

Di akhir pertemuannya, Menhan RI memberikan cenderamata kepada Kapolri, berupa pistol G2 Elite berwarna silver dan hitam. Pistol itu buatan industri pertahanan dalam negeri, PT. Pindad.

(@aher/TBNews)