Mau Cari Umpan Pancing, Warga Bekasi Temukan Jasad Bayi di Pinggir Kali

Suaramajalengka.com//Bekasi – Sesosok jasad bayi laki-laki ditemukan warga di pinggir kali Jalan Taman Duta, Rawalumbu, Kota Bekasi. Saat ditemukan kondisi mayat bayi sudah membusuk dan rusak.

Kapolsek Bekasi Timur, AKP Ridha Poetra Aditya menjelaskan mayat bayi ditemukan pada Selasa (27/9) sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu saksi yang tengah mencari telur ikan untuk memancing mencium bau tak sedap di TKP.

“Awalnya saksi bersama dengan temannya hendak mencari telur ikan sapu-sapu untuk umpan mancing, kemudian dia turun ke bawah pinggir kali lalu mencium bau bangkai,” ungkap Ridha dalam keterangannya, Rabu (28/8/2022).

“Saksi melihat benda yang menyerupai kaki bayi yang sudah dihinggapi lalat dan belatung, lalu memastikan benda tersebut adalah mayat bayi dengan cara mencongkel menggunakan kayu,” sambungnya.

Setelah dicongkel, lanjut Ridha, saksi mendapati benda tersebut bayi malang berjenis kelamin laki-laki. Saat ditemukan kondisinya membusuk dan tidak utuh.

“Ternyata benda tersebut adalah sesosok bayi laki-laki yang sudah meninggal dunia dengan kondisi sudah membusuk dan rusak atau tidak utuh,” tuturnya.

Saksi pun melaporkan penemuan mayat bayi tersebut ke Polsek Bekasi Timur. Petugas yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi mayat bayi tersebut ke RSUD Kota Bekasi. Saat ini, polisi masih menyelidiki kasus ini.

(@aher/PMJNews)