Lewat Silkamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Cantigi dan Babinsa Dengarkan Aspirasi Warga

 

Indramayu, – Bhabinkamtibmas Polsek Cantigi, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, Bripka Faisal Zaen, bersama Babinsa Sertu Haerudin melaksanakan kegiatan sambang masyarakat di Desa Cangkring, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu. Rabu (10/7/2024)

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Cantigi untuk meningkatkan hubungan baik antara aparat keamanan dan masyarakat serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Cantigi, Ipda H. Casmin, mengatakan bahwa kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk mendengarkan langsung keluhan dan aspirasi masyarakat.

“Kami rutin melaksanakan sambang masyarakat untuk mendekatkan diri dengan warga, mendengarkan keluhan mereka, serta memberikan solusi yang tepat atas permasalahan yang dihadapi. Ini adalah bentuk nyata kepedulian kami terhadap keamanan dan kenyamanan masyarakat,” ujar Ipda H. Casmin didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Ia menjelaskan bahwa dalam kegiatan sambang ini, keduanya berinteraksi langsung dengan warga, memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan, serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kamtibmas.

“Kami memberikan edukasi tentang bagaimana menjaga keamanan di lingkungan masing-masing dan pentingnya berkoordinasi dengan aparat keamanan jika ada hal-hal yang mencurigakan,” jelasnya.

Selain itu, Ipda H. Casmin menambahkan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa di tengah masyarakat juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

“Dengan adanya kehadiran kami di tengah masyarakat, diharapkan warga merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari,” tambahnya.

Polsek Cantigi berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan sambang masyarakat secara rutin sebagai bagian dari upaya menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh warga di Kecamatan Cantigi. Tutup Kapolsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan