by

Lanud Sugiri Sukani Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H.

suramajalengka.com – TNI AU. Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah/2022 Lanud Sugiri Sukani menggelar kegiatan taukziah dan ditutup dengan doa bersama oleh KH Suherlan,S.Ag.Ketua pengurus Ponpes Al Haris Desa. Sukaraja Kulon kec.Jatiwangi berlangsung di Masjid As Salam, Rabu (3/8/2022).

Peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah/2022 diawali dengan pembacaan tilawatil Qur'an oleh Ustadz Ibrahim dilanjutkan dengan sambutan Komandan Lanud Sugiri Sukani Mayor Pnb Supardo Butarbutar, M.Han diwakili oleh Kepala Dinas Personel Kapten Adm Puji Wijaja, yang mana disampaikan, kegiatan ini sebagai upaya pembinaan satuan dalam rangka meningkatkan kualitas personel agar memilik ahlak mental spiritual yang baik dengan mengangkat tema "Sebagai Momentum Memaknai Hidup Dengan Semangat Hijrah" peringatan ini bukan sekedar mengikuti kebiasaan saja, akan tetapi sebagai salah satu wahana untuk lebih memahami dan menghayati maknanya bagi kehidupan kita di masa kini maupun di masa yang akan datang, Jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan mari maknai tahun baru Islam dengan kehidupan kita dijaman modern saat ini, kiranya komitmen dan jati diri sebagai prajurit TNI Angkatan Udara masih perlu terus dikembangkan agar dapat menangkal dari berbagai pengaruh yang bernada negatif, marilah kita mencontoh kemudian mengaktualisasikan keteladanan yang telah dibangun Rosulullah SAW dalam berbagai aspek kehidupan. Sambungnya.

Dikesempatan itu pula dilanjutkan dengan ceramah singkat oleh KH Suherlan,S.Ag disampaikan marilah kita semua mengharap keberkahan dari Allah SWT serta selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan tetap berada dalam bingkai ketaqwaan, sebagai hambanya mari selalu bermunajat serta memperbaiki tingkah laku kita, saat inilah waktunya kita hijrah kepada yang lebih baik tanamkan dalam hati kita dengan selalu bersyukur sekecil apapun  serta rajutlah kebersamaan, kekompakan diantara kita semua, Pesannya.