Kuat Ma’ruf Nilai Ferdy Sambo Sedang Bercanda Saat Tawarkan Rp 500 Juta

Suaramajalengka.com//Jakarta – Terdakwa Kuat Ma’ruf menilai Ferdy Sambo tengah bercanda ketika menawari dirinya uang Rp500 juta usai peristiwa pembunuhan terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di rumah dinas Kompleks Polri Duren Tiga.

Hal tersebut disampaikan Kuat ketika Hakim Ketua Wahyu Iman Santoso menyinggung perihal uang yang dijanjikan kepada para terdakwa, Richard Eliezer alias Bharada E, Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf usai peristiwa tersebut.

Hakim Wahyu menanyakan bagaimana perasaan Kuat saat itu ketika Ferdy Sambo menjanjikan dirinya uang ratusan juta.

“Waktu itu saya berpikiran, ini bapak, saya lagi pusing gini, lagi stres gini, kok malah bercanda. Pikir saya waktu itu,” ujar Kuat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (9/1/2023).

Kuat mengungkapkan bahwa dirinya tidak pernah melihat uang yang dijanjikan kepadanya lantaran saat itu hanya diperlihatkan amplop yang diklaim berisi Rp 500 juta. Kuat mengaku tak pernah diberi kepastian soal uang tersebut.

Hakim kemudian menanyakan kepada Kuat apa yang diangankan oleh Kuat apabila dirinya menerima uang Rp 500 juta dari Ferdy Sambo.

“Saya aja bingung sendiri,” ucap Kuat.

“Enggak.. misalnya mau bangun rumah, bikin ternak, beli rumah atau apa?” tanya Hakim Wahyu.

“Enggak mikir apa-apa, orang saya juga belum pernah pegang uang segitu,” tutur Kuat yang diikuti tawa pengunjung sidang.

(@aher/PMJNews)