Ketika Pilot Paralayang dibuat Kagum dengan Indahnya Alam Sumedang

Para pilot peserta Kejurnas Paralayang Tahun 2023 mengaku sangat kagum dengan venue take off paralayang Sumedang. Setelah Toga Hills, peserta juga menyebut venue Batudua memiliki pemandangan yang sangat mengagumkan.

“Pemandangan di Sumedang bagus, sangat mengagumkan. Begitu take off langsung melihat pemandangan Bendungan Jatigede,” kata atlet kontingen DIY, Hendi, Rabu 6 September 2023.

Bacaan Lainnya

Tak hanya Bendungan Jatigede, selama menjalani kategori lintas alam, ia juga disuguhi hijaunya pemandangan Sumedang dari ketinggian.

“Masih banyak pohon-pohon yang hijau, bagus,” imbuhnya.

Ketua Paralayang Indonesia, Asgaf Ahmad Umar, juga menyampaikan hal yang sama. Dikatakan, Bukit Batudua sudah menjadi venue pra PON yang ke 4 kalinya sejak 2011.

“Ini luar biasa. Sejak 2011 kami melaksanakan BK (babak kualifikasi) PON di sini. Karena memang tempatnya luar biasa, dan memenuhi standar,” kata Asgaf.

Ia mengenang, pada 20211 belum ada Bendungan Jatigede. Saat ini setelah adanya bendungan, pemandangannya semakin bagus.

“Sebelumnya belum ada bendungan, perniknya agak berbeda dengan sekarang, tapi pada umumnya sangat luar biasa. Kalau untuk view-nya lebih indah, sepertinya tidak ada duanya,” ucapnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan