by

Kasat Binmas Polres Majalengka Tinjau & Cek Posko PPKM Skala Mikro Desa Garawangi

suaramajalengka.com – Garawangi, Kasat Binmas Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan pengecekan dan peninjauan Posko PPKM Skala Mikro yang berlokasi di Desa Garawangi Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka, Minggu (27/6/2021).

Posko PPKM Skala Mikro Desa Garawangi Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka dibuat atas swadaya masyarakat dan Pemerintah Desa Gatawangi dengan tujuan untuk pengawasan dalam membatasi ruang gerak aktifitas masyarakat guna menekan penyebaran COVID-19 yang terus meningkat di wilayah Kabupaten Majalengka.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kanit Binkamsa, Bhabinkamtibmas Polsek Sumberjaya, Satgas COVID-19 Kecamatan Sumberjaya, Kepala Desa Garawangi, Bhabinkamtibmas dan Tim PKK, para Ketua RT serta Tim Relawan.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembentukan Posko PPKM Skala Mikro merupakan implementasi Instruksi Presiden RI untuk menekan penyebaran COVID-19 di satu wilayah Desa/Kelurahan.

Kasat Binmas juga mengatakan Posko PPKM Mikro merupakan atensi Bapak Presiden untuk menekan penyebaran COVID-19, selain masyarakat harus mematuhi protokel kesehatan, akselerasi Vaksinansi juga harus dioptimalkan, adanya posko PPKM Skala Mikro dari Desa sampai tingkat RW.

“ Selain mematuhi prokes, akselerasi vaksinansi juga harus dioptimalisasi, posko PPKM skala mikro dari Desa sampai tingkat RW ”, tambah Kasat Binmas AKP Rudy Djunardi.

Pembentukan PPKM skala Mikro tidak akan berhasil tanpa adanya peran aktif bersama dari berbagai elemen masyarakat, perlu peran aktif bersama dari berbagai elemen masyarakat “, pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Kasat Binmas Polres Majalengka didampingi Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas mengecek sarana dan prasarana yang tersedia di Posko PPKM Mikro Desa Garawangi diantaranya ruang untuk isolasi dan perlengkapan untuk penyemprotan Disinfektan. ( RED )