“Kapolsek Sindangwangi Pimpin Langsung Giat KRYD Gabungan Zona II untuk Ciptakan Kondisi Kamtibmas yang Aman” t1

 

Majalengka – Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Sindangwangi, IPTU Wili Rukwili, S.H., M.Si., memimpin langsung pelaksanaan kegiatan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) gabungan di wilayah Zona II. Kegiatan ini dihelat pada Minggu (19/11/2023) dini hari dengan tujuan untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di wilayah Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.

Dalam keterangan resmi, IPTU Wili Rukwili menyatakan, “Giat KRYD ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menjaga dan menciptakan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Sindangwangi. Kami melibatkan petugas dari berbagai instansi untuk menjaga keberlanjutan situasi yang damai di masyarakat.”ungkapnya.

Kegiatan tersebut melibatkan personel dari Polsek Sindangwangi, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan instansi terkait lainnya. Operasi ini berlangsung dari malam hingga dini hari dengan memantau dan patroli di titik-titik strategis yang dianggap rawan potensi gangguan Kamtibmas.

IPTU Wili Rukwili menekankan pentingnya kerjasama antarinstansi dalam menjaga situasi keamanan. “Kami berkomitmen untuk terus berkoordinasi dengan semua pihak terkait agar bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat Sindangwangi,” ujarnya.

Selama pelaksanaan KRYD, petugas melakukan penyisiran di sejumlah lokasi yang dianggap memiliki risiko gangguan keamanan. Pemeriksaan terhadap kendaraan dan identitas orang-orang yang berada di sekitar wilayah operasi juga dilakukan dengan seksama.

Kegiatan ini sejalan dengan program penguatan keamanan dan ketertiban yang diinisiasi oleh Polres Majalengka. Dengan adanya kegiatan KRYD ini, diharapkan dapat memberikan efek jera kepada potensi pelaku kejahatan dan menjadikan wilayah Sindangwangi lebih aman dan kondusif.

#PolriHumanis #PolriPresisi #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa #CintaKebhinekaan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan