Kapolres Majalengka dan PJ Bupati Cek Kesiapan Kesehatan Personel Polri di Pemilu 2024 Q1

 

MAJALENGKA – Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, bersama-sama dengan PJ Bupati Majalengka, Dr. H. Dedi Supandi, M.Si., dan Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P, melakukan pengecekan kepada Sub Satgas Yankes Polres Majalengka bersama petugas Dinkes Kabupaten Majalengka. Pengecekan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan kesehatan personel Polri yang terlibat dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Majalengka, pada Selasa (13/2/2024).

Pengecekan kesehatan dilakukan di Lapangan Polres Majalengka, melibatkan petugas Sub Satgas Yankes Polres Majalengka dan tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa seluruh personel Polri yang terlibat dalam pengamanan TPS Pemilu 2024 dalam kondisi sehat dan siap melaksanakan tugas dengan baik.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, menyatakan pentingnya kesehatan personel Polri dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu. “Kesehatan personel adalah modal utama untuk menjalankan tugas pengamanan dengan optimal. Melalui pengecekan ini, kami ingin memastikan bahwa setiap anggota yang terlibat dalam pengamanan TPS berada dalam kondisi prima,” ungkap Kapolres.

PJ Bupati Majalengka, Dr. H. Dedi Supandi, M.Si., menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Majalengka dalam memberikan dukungan kesehatan kepada personel Polri. “Kami berkolaborasi dengan Dinkes Kabupaten Majalengka untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota Polri. Ini sebagai bentuk perhatian kami terhadap kesejahteraan mereka yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu,” kata PJ Bupati.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P, juga turut memberikan apresiasi atas upaya bersama dalam menjaga kesehatan personel pengamanan. “Kesehatan adalah aset berharga, terutama dalam menjalankan tugas-tugas pengamanan. Sinergi antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah adalah kunci keberhasilan dalam menjaga kesehatan personel,” tambah Letkol Inf Dudy.

Tim kesehatan memberikan pemeriksaan kesehatan rutin, memberikan bekal kesehatan, dan memberikan edukasi terkait upaya menjaga kesehatan selama pelaksanaan tugas pengamanan. Dengan kesiapan kesehatan yang optimal, diharapkan personel Polri dapat menjalankan tugas pengamanan Pemilu dengan baik dan aman.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan