Kanit Samapta Polsek Sukahaji Ajak Aparat Desa Dan Warga Berkolaborasi Jaga Situasi Wilayah E1

 

Majalengka – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya, IPDA Riyana, Kanit Samapta Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar, mengambil inisiatif untuk menyambangi Kantor Desa Nanggewer Kecamatan Sukahaji. Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan himbauan dan pesan Kamtibmas menjelang Pemilu 2024, dilaksanakan pada Sabtu (10/2/2024).

“Marilah kita bersama-sama menjaga Kamtibmas demi kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 dan untuk menciptakan situasi yang aman serta damai di wilayah kita,” ujar IPDA Riyana, mewakili Polsek Sukahaji.

Menyampaikan pesan tersebut, Riyana menggarisbawahi pentingnya kerjasama antara aparat kepolisian, aparat desa, dan warga dalam menjaga keamanan lingkungan. Dengan sinergi yang kuat, diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman selama proses Pemilu berlangsung.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR, melalui Kapolsek Sukahaji, AKP Erik Riskandar, menegaskan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tanggung jawab bersama. “Kerjasama yang baik antara masyarakat dan kepolisian, termasuk melalui Unit Samapta dan Bhabinkamtibmas, merupakan kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” kata AKP Erik.

Dengan langkah proaktif seperti ini, diharapkan situasi wilayah dapat terus terjaga dengan baik, serta proses demokrasi dalam Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan lancar tanpa adanya gangguan keamanan yang signifikan. Semangat kolaborasi antara aparat kepolisian, aparat desa, dan masyarakat menjadi modal utama dalam mewujudkan tujuan bersama untuk menciptakan keamanan dan ketertiban yang berkelanjutan.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan