Jajaran Polres Majalengka Gelar Operasi Yustisi Sekaligus Bagi Sembako Pada Masyarkat Terdampak PPKM Darurat

suaramajalengka.com – Majalengka, Jajaran Polres Majalengka Polda Jabar bersama TNI Kodim 0617/Majalengka dan Satpol PP menggelar Operasi Yustisi sekaligus memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak Perberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kapolres Majalengka AKBP Syansul Huda melalui Ps.Kasubsi Penmas Sie Humas Polres Majalengka AIPTU Riyana mengatakan, operasi yustisi dilakukan dalam rangka mendukung PPKM Darurat sejak tanggal 3 hingga 20 Juli 2021 guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Majalengka.

“Operasi Yustisi di tempat keramaian sekaligus memberikan bantuan Sembako dengan sasaran warga kurang mampu diwilayah hukum Polres Majalengka, Minggu (11/7/2021).

Ia mengungkapkan, Operasi Yustisi dilakukan dengan penerangan keliling (penling) sosialisasi PPKM Darurat dan mengajak masyarakat untuk menaati protokol kesehatan.

Lanjut AIPTU Riyana, Petugas juga menyampaikan himbauan dan penyuluhan kepada pemilik warung makan agar tidak melayani makan di tempat. “Kami juga melakukan penutupan berapa ruas jalan untuk mengurangi mobilitas masyarakat” tuturnya.

Ia menghimbau, agar masyarakat selalu mentaati aturan PPKM Darurat dan protokol kesehehatan. “Mari kita budayakan protokol kesehatan serta dukung percepatan penanganan Covid-19,” himbaunya.

Selain menggelar Operasi Yustisi, kata dia, pihaknya juga membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya dimasa PPKM Darurat.

“Memberikan bantuan berupa paket sembako kepada pedagang kaki lima, sebagai wujud kepedulian Polres Majalengka kepada masyarakat yang terdampak adanya PPKM Darurat di Wilayah Majalengka,” katanya.

Ia berharap, bantuan sembako yang diberikan bisa memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat yang terdampak, serta sebagai sarana menjaga serta meningkatkan silaturahmi Polres Majalengka bersama masyarakat.

“Merupakan suatu kebahagiaan bisa berada ditengah-tengah mereka, semoga bisa membantu meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19 dan bisa meningkatkan silaturahim,” ujarnya.

Ia mengatakan, jika pada saat kegiatan juga disampaikan pesan kamtibmas agar senantiasa tetap optimis dan semangat dalam menjalani hidup di masa PPKM Darurat dengan senantiasa tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Selalu pakai masker, jaga jarak dan patuhi aturan pemerintah, bersama-sama memutus mata rantai penularan Covid-19,” tandasnya. ( RED )