Isi pesan dari Kades Salagedang setelah istigosah

Suaramajalengka.com-Kab. Majalengka, menuju pergantian tahun baru 2023 tinggal menghitung jam.

Tak sedikit masyarakat baik tua muda yang bersama sama melangsungkan pesta pergantian tahun menuju 2023.
Baik yang pesta di pusat hiburan ataupun yang hanya bakar bakar ikan.

Namun, tidak seperti warga Desa Salagedang sebagian warganya berkumpul di masjid Riyadul janah, para warga tersebut berbondong bondong untuk mengikuti acara istigosah. Sabtu 31/12/2022 malam.

Di samping melaksanakan istigosah, para warga pun melantunkan ayat ayat suci alquran sebelum acara tersebut di mulai.

Acara tersebut berlangsung khidmat yang di hadiri oleh Pemdes Salagedang, yakni Kades Hj. Ahmad uci hadir pula diantaranya dari BPD, DKM, LPM, PKK, karang taruna, pengurus bumdes, toga, toma, serta pengurus RT, RW dan lain lain yang tidak disebutkan satu persatu.

Adapun maksud dan tujuan di gelarnya acara istigosah ini, pemerintahan desa yang di bawah kepemimpinan Hj. Ahmad uci ini mengajak kepada masyarakat umum husunya warga salagedang untuk bersama sama memohon ampunan kepada yang maha kuasa, sebab kita semua akan meninggalkan tahun 2022 dan meninggalkan kebiasaan tidak baik selama tahun 2022, di ganti dengan yang lebih baik lagi di tahun yang akan datang yakni tahun 2023, serta di panjangkan umur,.

“mari kita semua untuk memohon ampunan dari apa yang tidak baik di tahun ini, kita ganti dengan yang lebih baik di tahun 2023, semoga kita di berikan kesehatan serta di panjangkan umur dan bisa terus berusaha membantu masyarakat,’tutur Kades Salagedang.

Menurut penuturan salah satu warga yang kebetulan menjabat seorang RT yakni Nana menjelaskan saat di konfirmasi awak media, dirinya merasa tergugah untuk melaksanakan kegiatan ini, karena belum tentu tahun depan saat kegiatan yang sama dirinya masih bisa mengikuti,berharap semoga di panjangkan umur.

“saya mengikuti kegiatan ini karena hati saya merasa tergugah, karena belum tentu tahun depan saya masih bisa mengikuti kegiatan yang saat di gelar, saya berharap kita semua di berikan kesehatan dan umur panjang, ”pungkasnya.

Selama kegiatan ini di mulai, dari awal persiapan sampai berahirnya acar, alhamdulillah acara berjalan lancar aman damai serta kondusif.