Hasto Sebut Capres PDIP Tinggal Diumumkan Megawati: Sudah Dibicarakan ke Jokowi

Suaramajalengka.com//Jakarta – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut sosok capres yang akan diusung oleh PDIP telah dibicarakan dengan Presiden Jokowi. Katanya, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan cirinya besok di HUT ke-50 PDIP.

“[Capres sudah dibicarakan dengan Jokowi] Ya tentu saja. Apalagi kami berbicara tentang substanbility of the leader and policy. Sehingga antara Bung Karno, Ibu Mega, Pak Jokowi dan calon presiden yang akan datang itu memerlukan satu kesatuan yang terus membawa kemajuan bagi indonesia raya kita,” kata Hasto kepada wartawan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (9/1).
Hasto menjelaskan, untuk ciri-ciri capres yang akan diusung PDIP, nantinya, akan disampaikan langsung oleh Megawati.
“Sedangkan tentang bagaimana ciri-cirinya itu nanti ibu Mega yang akan menyampaikan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Hasto menjelaskan, Megawati punya kebiasaan berkontemplasi sebelum menentukan capres yang akan diusung.
“Sehingga ketika diumumkan itu suasana kebatinan itu betul-betul menyatu dengan harapan rakyat,” pungkas Hasto.
Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengungkapkan, Ketua Umum Megawati telah mengantongi nama capres yang nantinya akan diusung oleh PDIP dalam perhelatan Pemilu 2024.

“Pada waktunya tunggu tanggal mainnya. Ibu Ketua Umum sudah punya nama di kantongnya, tinggal diumumin,” kata Puan dalamdalam acara Bimtek Anggota DPRD PDI Perjuangan Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia di Hotel Paragon Gajah Mada.

(@aher/kumparan.com)