by

Hadiri Pencanangan Desa Wisata Sidajaya, Kang Jimat: Saya Siap Mendukung

Bupati Subang H. Ruhimat menghadiri acara Pencanangan Desa Sidajaya menjadi Desa Wisata, di Desa Sidajaya pada Senin (21/2) di Desa Sidajaya.

Humas Bumdes Sidajaya Samsul Hadi menyampaikan bahwa pencanangan desa wisata tersebut bertujuan untuk melindungi bangunan bersejarah yang ada yaitu jembatan lori Cigarukgak.

Ia menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan kunjungan kerja ke Magelang, Borobudur, Yogyakarta hingga pertemuan dengan Menparekraf terkait desa wisata tersebut.

Juga, mengatakan bahwa kerjasama antara Pemkab Subang dengan UNJ mengenai pengembangan Desa Wisata juga membantu dalam proses pencanangannya.

Sebagai penutup, Hadi meminta dukungan Pemerintah Daerah terkait legal statement Desa Sidajaya menjadi Desa Wisata untuk kemaslahatan masyarakat.

Sementara itu, Kang Jimat menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang mendorong pencanangan desa wisata tersebut.

“Terima kasih karena sudah dilakukan inisiasi dan percontohan dengan nyata, utamanya di Kampung Cigarukgak Desa Sidajaya,” lanjutnya.

Ia juga berpesan untuk melestarikan bangunan bersejarah yang ada termasuk Jembatan Lori untuk mensejahterakan masyarakat setempat khususnya.

Sebagai penutup, kang Jimat menegaskan kesiapannya terkait pencanangan Desa Wisata termasuk pembuat Perbup.

“Saya siap mendukung semaksimal mungkin,” lanjutnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan simbolis manuskrip sejarah jembatan lori Cigarukgak dari kepala Desa Sidajaya didampingi direktur Bumdes Sidajaya kepada pemerintah daerah dan peninjauan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Subang, Sekretaris daerah, Asda I, kepala Disparpora beserta jajaran, kepala Distan, Kepala Dishub, Kades Sidajaya serta undangan lainnya.