H. Surahman Kader PDIP Meninggal Dunia

Suaramajalengka.com – Palasah. Kabar duka menerpa keluarga besar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPC Kabupaten Majalengka, salah seorang kader terbaik dan merupakan mantan Ketua DPRD Kabupaten Majalengka sekaligus mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Surahman meninggal dunia dan dinyatakan positif terpapar virus covid 19, Sabtu 10 Juli 2021 pukul 19.15 WIB

Berdasarkan riwayat diagnosa Puskesmas Palasah, hasil test Swab PCR dan Swab Antigen menunjukan bahwa Surahman positif terpapar virus Covid 19. Selain itu berdasarkan hasil rontgen, hasilnya menunjukan bronkopneumonia bilateral.

Bronkopneumonia sendiri merupakan salah satu jenis dari infeksi paru yang menyebabkan peradangan pada saluran pernafasan serta pada kantong udara paru. Adanya peradangan ini menyebabkan lendir meningkat, serta dapat juga disertai keluhan suara nafas tambahan tidak normal. Sedangkan bilateral berarti terjadi pada kedua lapang paru kanan dan kiri. Pasien dengan bronkopneumonia dapat merasakan keluhan penyerta lain berupa:

  1. Nyeri dada
  2. Demam
  3. Batuk berdahak
  4. Sesak nafas
  5. Keringat dingin
  6. Nafsu makan menurun
  7. Badan tidak enak
  8. Tenggorokan sakit

Atas nama keluarga redaksi suaramajalengka.com, Kami turut berduka-cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya almarhum. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadahnya, mengampuni segala dosa dan kesalahannya, dilapangkan alam kuburnya dan ditempatkan di tempat terbaik disisi Allah SWT. Untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberi kesabaran dan ketabahan. Amin, YRA (pemred)