Gareth Bale Nyatakan Pensiun sebagai Pesepak Bola Profesional

suaramajalengka.com

Suaramajalengka.com// Sepakbola Dunia – Gareth Bale telah resmi menyatakan pensiun dari kariernya sebagai pesepak bola profesional. Pemain asal Wales itu menyudahi kariernya di level klub dan timnas pada usia 33 tahun.

“Setelah pertimbangan yang cermat dan bijaksana, saya mengumumkan pengunduran diri saya segera dari klub dan sepak bola internasional,” tulis Bale di Instagram pada Senin (9/1).
“Saya merasa sangat beruntung telah mewujudkan impian saya bermain olahraga yang saya sukai. Itu benar-benar memberi saya beberapa momen terbaik dalam hidup saya. Yang tertinggi dari yang tertinggi selama 17 musim, yang tidak mungkin ditiru, tidak peduli apa yang ada di bab berikutnya untuk saya,” lanjutnya.

Bale adalah produk akademi Southampton dan membela tim senior The Saints selama 2006-2007. Ia lalu hijrah ke Tottenham Hotspur, Real Madrid, sempat balik lagi ke Spurs dan terakhir membela Los Angeles FC pada 2022.

Gareth Bale telah meraih banyak gelar juara dalam kariernya, termasuk 5 titel Liga Champions bersama Real Madrid. Bersama Timnas Wales, ia bermain 111 kali dan mencetak 41 gol.

“Keputusan saya untuk pensiun dari sepak bola Internasional sejauh ini merupakan yang tersulit dalam karier saya,” tulisnya di unggahan berbeda.
“Bagaimana saya menjelaskan arti menjadi bagian dari negara dan tim ini bagi saya? Bagaimana saya mengartikulasikan dampaknya terhadap hidup saya? Bagaimana saya mengungkapkan kata-kata seperti yang saya rasakan, setiap kali saya mengenakan seragam Wales itu? Jawaban saya adalah bahwa saya tidak mungkin melakukan hal-hal itu dengan adil, hanya dengan kata-kata. Tapi saya tahu bahwa setiap orang yang terlibat dalam sepak bola Wales, merasakan keajaibannya, dan terpengaruh dengan cara yang begitu kuat dan unik, jadi saya tahu Anda merasakan apa yang saya rasakan, tanpa menggunakan kata-kata sama sekali,” imbuhnya.

(@aher/kumparan.com)

Pos terkait