Empat Warga Desa Rajagaluh Kidul Terkena DBD, Ketua PAC Pemuda Pancasila Minta Dinas Terkait Lakukan Foging

suaramajalengka.com – Majalengka. Empat orang warga desa Rajagaluh Kidul kecamatan Rajagaluh kabupaten Majalengka, disebutkan oleh Ketua Pemuda Pancasila (PP) Pengurus Anak Cabang (PAC) Rajagaluh, Topan Himawan, terjangkit Demam Berdarah atau DBD. Senin 29 Agustus 2022

Menurut Topan, minggu sebelumnya seorang warga blok Ciketit desa Rajagaluh Kidul bernama Ibu Antimah terkena DBD, setelah mendapat perawatan intensif akhirnya ibu Antimah sembuh. Beberapa hari kemudian seorang anak bernama Zahra yang masih tetangga ibu Antimah, dikabarkan juga terjangkit DBD dan dirawat intensif hingga kembali sembuh. Namun setelah itu, ibunda dari Zahra yakni ibu Ela terjangkit DBD dan baru pulang dari rumah sakit hari ini (29/08)

“menurut informasi yang saya dapatkan, ketiganya dirawat di rumah sakit yang sama yaitu Mitra Prapatan. Alhamdulillah semua sehat kembali” tutur ketua PP Rajagaluh

Lanjut Topan, hari ini dia mengantarkan Yoyoh yang merupakan seorang istri anggotanya ke rumah sakit Sumber Waras. Dari hasil pemeriksaan pihak rumah sakit, Yoyoh dinyatakan terjangkit demam berdarah. Yoyoh sendiri tinggal satu blok dengan korban terjangkit DBD sebelumnya.

“untuk menghentikan penyebaran DBD di desa Rajagaluh Kidul, saya berharap dinas terkait segera melakukan foging. Kami dari Pemuda Pancasila PAC Rajagaluh siap membantu” tandasnya.

(Aep)