Dua Gol Vietnam di Semifinal Leg II Piala AFF, Sayonara Timnas Indonesia

Suaramajalengka.com//Hanoi, Vietnam – Kabar sedih menimpa Timnas Indonesia. Ya, skuad Garuda gagal melaju ke partai final Piala AFF 2022 usai takluk dari Timnas Vietnam dengan skor 2-0.

Padahal pasukan Merah Putih hanya perlu meraih hasil imbang 1-1 di leg kedua semifinal Piala AFF 2022 yang dilangsungkan pada Senin (9/1/2023) malam WIB.

Hal itu lantaran pasukan Merah Putih berhasil menahan imbang Vietnam 0-0 di leg pertama.

Namun sayang, Indonesia sudah tertinggal sejak menit awal. Di menit ke-3, Vietnam sudah berhasil membobol gawang Nadeo Argawinata.

Memperoleh umpan lambung ke dalam kotak penalti, Nguyen Tien Linh dengan cerdik melewati penjagaan para defender Garuda. Skor pun berubah 1-0.

Berusaha mengejar ketertinggalan, skuad Garuda tampil menyerang. Sayangnya, Dendy dan kawan-kawan gagal menembus rapatnya pertahanan Vietnam.

Setiap serangan yang berusaha diciptakan Indonesia mampu dipatahkan oleh The Golden Stars sebelum bola sampai di depan gawang Dang Van Lam.

Di sisi berbeda, Vietnam masih haus gol. Tim asuhan Park Hang-seo tetap tetap berusaha menciptakan peluang.

Beruntung, Indonesia mampu menahan gempuran serangan Vietnam sehingga skor 1-0 bertahan hingga waktu turun minum.

Memasuki babak kedua, Indonesia lagi-lagi harus kebobolan di awal babak. Duel baru berjalan dua menit, Nguyen Tien Linh kembali membobol gawang Nadeo.

Memanfaatkan bola yang dilepaskan rekannya dari tendangan sudut, pemain bernomor punggung 22 itu dengan mudah menyundul bola yang langsung merobek gawang Indonesia.

Tertinggal dua gol, skuad Merah-Putih berupaya tampil lebih agresif. Tetapi, kembali Indonesia kesulitan menembus rapatnya pertahanan Vietnam. Berbagai bentuk serangan yang diciptakan Indonesia mampu dipatahkan oleh Vietnam.

Sedangkan, Vietnam juga masih belum berhenti menciptakan ancaman ke depan gawang Indonesia.

Beberapa peluang emas sempat diciptakan Vietnam, namun berhasil dihentikan para pemain belakang Indonesia.

Skor 2-0 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang dan memastikan langkah Vietnam ke babak final.

Lawan Vietnam baru akan ditentukan pada laga besok malam antara Timnas Thailand kontra Malaysia.

Harimau Malaya sendiri memiliki keuntungan di mana mereka sudah mengantongi kemenangan 1-0 di leg pertama.

(@aher/PMJNews)