Desa Mekarjaya Sumedang Lakukan Fogging Disinfektan

suaramajalengka – Sumedang. Antisipasi penyebaran Covid-19 terus dilakukan meski kasus corona sudah cenderung menurun disbanding tiga pekan sebelumnya, Salah satunya yang dilakukan Pemerintah Desa Mekarjaya, Kecamatan Sumedang Utara dengan melakukan penyemprotan disinfektan jenis fogging ke permukiman warga dan tempat ibadah, Selasa (3/8/2021).

Kepala Desa Mekarjaya, Awandi Nopyan mengatakan, penyemprotan fogging dilakukan secara rutin oleh tim satgas Covid-19 Desa Mekarjaya mulai dari lingkungan RT/RW. Sasaran penyemprotan diantaranya rumah warga, fasilitas umum dan tempat ibadah.

Di Desa Mekarjaya sendiri, kata Awandi, untuk temuan kasus Covid-19 beberapa hari terakhir ini tidak ada laporan kasus yang diterima, baik dari laboratorium maupun puskesmas. Namun demikian kewaspadaan tetap harus dijaga dengan menerapkan protokol kesehatan terlebih di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 saat ini.

“Informasi biasanya dari lab atau puskesmas melaporkan ke kami dan kami catat. Alhamdulilah saat ini sudah terhenti dan aman,” katanya.

Sementara itu terkait porgram vaksinasi nasional, Awandi menyampaikan pihaknya berupaya mengedukasi warga terkait pentingnya vaksinasi dan mengajak seluruh lapisan masyarakat di lingkungan Desa Mekarjaya untuk berpartisipasi dalam program vaksinasi demi kepentingan bersama.

“Karena vaksinasi itu bukan hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk lingkungan kita. Kalau tidak divaksin berarti kita punya potensi tinggi untuk beresiko bagi yang lainnya,” ucapnya.