Desa Cibeureum Kulon Gelar Santunan Anak Yatim

SUMEDANG – Dalam rangka memperingati 10 Muharram 1443 Hijriah, Pemerintah Desa bersama MUI Desa Cibeureum Kulon menyelenggarakan kegiatan pemberian santunan kepada 30 anak yatim di Desa Cibeureum Kulon, bertempat di Gedung Serbaguna Desa Cibeureum Kulon Kecamatan Cimalaka Sumedang.
Kamis, (19/08/2021).
.
Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, dan unsur Lembaga Kemasyarakatan Desa dan para donatur dan Pengusaha di Cibeureum Kulon.
.
Dalam kesempatan ini Kepala Desa Cibeureum Kulon (Gun Gun Turganda, S.H) mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan Pemerintah Desa dengan MUI Desa Cibeureum Kulon yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 10 Muharram setiap tahunnya. Namun kegiatan kali ini, kegiatan digelar secara sederhana tidak sebagaimana biasanya. karena masih dalam suasana PPKM, sehingga diharuskan adanya pembatasan kegiatan sosial masyarakat. Namun demikian, kami berharap kegiatan tersebut dapat berjalan tanpa mengurangi makna yang sesungguhnya.
.
Kami mengajak untuk menjadikan bulan Muharram ini sebagai momentum penting dalam membuka buku baru dengan aksi nyata yang bermanfaat bagi masyarakat seperti salah satunya dengan menyantuni anak yatim. Selain itu, kami juga mengajak untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan guna mewujudkan rasa kasih sayang terhadap sesama karena hal tersebut menurutnya akan menjadi pondasi terciptanya kesejahteraan, kedamaian dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. “Ungkap Kades.
.
Hal yang sama di sampaikan donatur yang di wakili oleh pengusaha PT. Gordon (Agung), kepada mereka yang menerima santunan, kepada anak-anak untuk selalu tetap semangat jangan putus asa dan jangan menyerah semoga selalu diberikan kemudahan, berkah dunia akhirat. Karena sesungguhnya anak yatim adalah manusia yang paling membutuhkan pertolongan dan kasih sayang,”Ungkapnya.