by

Bupati Sumedang Kunjungi Andin yang Ditinggal Kedua Orangtuanya

Sumedang – Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir Jumat (6/8/2021) mengunjungi rumah Andin Sinta Nurfalah (9), anak yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19 di Desa Kadakajaya Kecamatan Tanjungsari.

Andin yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar harus rela ditinggal kedua orang tuanya untuk selama-lamanya, Andinpun kini tinggal bersama kakaknya Alan Suherlan Angga Fauzi (23).

“Awalnya ayahnya meninggal karena sakit. Selang 40 hari ibunya meninggal karena Covid-19 jadi sekarang anaknya yatim piatu, tentunya kita prihatin dan empati dengan kondisi ini,” jelas bupati.

Bupati mengatakan, kehadiran dirinya bersama jajaran adalah untuk menyalurkan bantuan secara langsung sekaligus memberikan motivasi dan semangat untuk terus bersekolah dan menyongsong masa depan lebih baik.

Ditambahkannya,, ia sudah menugaskan Dinas Sosial P3A, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan beserta BPJS untuk memenuhi kebutuhannya.

“Pertama kebutuhan kesehariannya (dipenuhi), kemudian pendidikan dan kesehatannya. Sehingga anak yang ditinggalkan ini bisa terus menjalani kehidupan dengan optimistis bisa berhasil,” katanya

Bupati juga meminta agar warga masyarakat harus berempati dengan kondisi yang dialami oleh Andin dan anak-anak yatim piatu lainnya. Dalam lawatan tersebut, bupati didampingi Ketua Baznas Kabupaten Sumedang Ayi Subhan Hafas, Kepala Dinas Pendidikan Agus Wahidin, perwakikan Dinas Sosial Kabupaten Sumedang, unsur Forkopimcam Tanjungsari dan aparat desa setempat. (SMD)