Bupati Purwakarta: Peringatan Hari Kemerdekaan Tak Sekedar Rutinitas

Purwakarta — Bupati Purwakarta  Anne Ratna Mustika mengingatkan bahwa peringatan Hari Kemerdekaan ini bukan hanya kegiatan rutinitas dan ritualitas semata. Namun sebagai bahan renungan atas jasa para pahlawan bangsa Indonesia oleh seluruh elemen bangsa yang saat ini berjuang melawan COVID-19 khususnya di Purwakarta.

 “Saya yakin kita bisa mengisi kemerdekaan ini dengan kerja dan karya nyata dalam melawan pandemi COVID-19. Pandemi ini merupakan tanggung jawab kita semua,” katanya.

Ia berharap momentum kemerdekaan ini bisa menjadi pemicu semangat dalam mengatasi permasalahan kesehatan ini.

 “Kami akan terus berjuang melawan pandemi COVID-19 ini. Pandemi ini mengingatkan kita akan pentingnya hidup sehat, karena dengan hidup yang sehat manusia bisa beraktivitas dan melakukan kegiatan yang produktif. Tentu saja tanpa kesehatan, manusia akan kehilangan daya untuk melakukan aktivitas sebagaimana mestinya. Menjaga kesehatan dan kebersihan adalah sebuah keniscayaan untuk melawan COVID-19 ini,” ujarnya.

Ambu Anne menambahkan, bahwa apa yang telah diberikan para pahlawan bisa menjadi pemicu semangat, dalam mengisi kemerdekaan dan meneruskan cita-cita perjuangan untuk memajukan bangsa. 

“Kami terus berupaya mewujudkan cita-cita luhur kemerdekaan dengan melaksanakan pembangunan diberbagai bidang. Sampai detik ini banyak hal yang telah kita lakukan, seperti di bidang kesehatan, infrastruktur, pendidikan dan lainnya,” imbuhnya.