by

Bupati Lantik Pejabat Struktural di Lingkungan Pemkab Majalengka Secara Virtual

suaramajalengka – Majalengka. Pemerintah Kab. Majalengka melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) selenggarakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di lingkungan Pemkab Majalengka sebanyak 102 orang, kegiatan dilaksanakan secara Virtual yang dipimpin oleh Bupati Majalengka dan terpusat di Gedung Yudha, Senin (02/08/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, bagi para Pejabat yang akan dilantik di Gedung Yudha harus melakukan serangkaian tes Covid-19 terlebih dahulu begitupun dengan para tamu undangan yang hadir, sama seperti halnya di Gedung Yudha penerapan Prokes Covid-19 dilakukan di tempat-tempat dimana para ASN yang ikut serta dilantik melalui Virtual seperti di Kecamatan dan juga kantor OPD.

Dalam arahannya Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., mengucapkan selamat kepada para PNS di lingkungan Pemkab Majalengka dimana saat ini telah dilaksanakannya promosi maupun rotasi jabatan, meskipun masih dalam situasi dan kondisi Pandemi Covid-19 dengan memperhatikan Prokes yang ketat, hal ini merupakan suatu hal yang biasa dan lazim dilakukan dalam dinamika Pemerintahan apabila diperlukan. Posisi Jabatan seorang PNS dimanapun berada merupakan sebuah kepercayaan, kepercayaan yang diberikan oleh Pembina kepegawaian untuk menempatkan mereka di posisi yang diperlukan.

“Oleh karena itu, syukuri dan nikmati dimanapun posisinya dan jangan sampai menyesalinya apalagi merasa puas serta berbangga hati pada suatu posisi jabatan tertentu, karena posisi pada PNS itu tidak ada yang tetap, semuanya dapat berubah sesuai kebutuhan dan ketentuan yang berlaku,”Ucap Bupati.

Bupati menambahkan, pihaknya menekankan dengan posisi dan jabatan yang baru diterima oleh 102 PNS yang baru saja dilantik hari ini untuk melaksanakan tugas pokok dan kewajibannya dengan sungguh-sungguh dan point utamanya harus terus meningkatkan kinerja, karena peningkatan kinerja suatu hal yang mutlak dilakukan.

“Dalam pelantikan hari ini, adapun 3 Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik yakni Kepala Dinas Pendidikan dijabat oleh Dr. Hj. Lilis Yuliasih, M.Pd, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dijabat oleh H. Iding Solehudin, S.Sos., M.P, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dijabat oleh Drs. Ucu Sumarna, M.Si., selain itu sebanyak 4 Camat dilantik yakni Camat Sumberjaya, Camat Palasah, Camat Argapura, dan Camat Sukahaji.

“Saya ingatkan kepada para Kepala OPD dan Camat yang baru dilantik agar segera mempersiapkan diri, besok harus sudah mulai proses serah terima sehingga mulai hari Rabu (04/08/21) harus sudah siap bekerja di tempatnya masing-masing hal ini dilakukan agar tidak terlalu lama terjadinya kekosongan posisi sehingga berdampak pada kurang optimalnya pelayanan kepada masyarakat, selain itu, kepada para ASN lainnya yang pindah karena rotasi dan mutasi tolong untuk menjaga kepercayaan Bupati dan Wakil Bupati dengan terus menjaga loyalitas saudara sekalian,” tegas Bupati (red)