Bupati Kuningan Monitoring Vaksin Di Bumdes Ranggapasung

Kuningan ,- Dalam rangka melakukan pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kabupaten Kuningan, Pemkab Kuningan terus gencarkan “Grebeg Desa, Grebeg Kelurahan dan Grebeg Komunitas” melakukan pemberian vaksinasi kepada masyarakat secara gratis atau tanpa biaya. Program pemberian vaksinasi ini bertujuan untuk mengurangi resiko terhadap paparan Covid-19.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. kembali melakukan monitoring Vaksinasi di Bumdes Ranggapasung Desa Cipasung Kecamatan Darma sekaligus pemberian paket sembako secara simbolis kepada Nakes yang sedang bertugas, Jumat(20/8/2021) .

Dalam kesempatan ini, Bupati berharap dengan program vaksinasi ini, di Kabupaten Kuningan khususnya di   Desa Cipasung semakin terlindung dari paparan covid-19. Partisipasi aktif  dari para masyarakat ini sangat diharapkan, tidak perlu ragu untuk  melakukan vaksinasi covid-19 karena vaksin ini menekan untuk penyebaran virus.

“Insya Allah di Kabupaten Kuningan sendiri maksimal pada bulan Desember sudah mencapai 80% sebagai sebuah standar menuju herd immunity kesehatan yang cukup prima untuk melawan covi-19 sesuai dengan target yang dicanangkan oleh pemerintah pusat,” ujarnya.

Sebab, Bupati menegaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini bertujuan untuk memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah covid-19 yang bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam dengan pemberian vaksin.

Kemudia, pihaknya juga berharap kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat atau Pusat agar ketersediaan stok vaksin di tambah lagi.

Hadir dalam kesempatan ini, Camat Kecamatan Darma, Eko Yuyud Mahaendra, Ap., M.Si. , Kepala Desa Cipasung, Nanang Nuryadi, s.Ag. , Kapolsek Darma, Kapolsek Darma,  Bambang Purnomo, S.H. dan Perangkat Desa Setempat